Inilah Baju Ruang Angkasa NASA Terbaru


Baru-Baru ini NASA sedang Mengembangkan Baju Luar Angkasanya yang suatu saat dapat digunakan Para Astronot Kelak.

Sebagai Seorang Insinyur dan Ilmuan,Mereka bekerja Keras untuk membangun teknologi yang bisa digunakan astronot satu hari nanti untuk tinggal dan bekerja di Mars,masa depan antariksa adalah mencari gaya juga. Atau setidaknya,pantas,seperti sesuatu yang keluar dari film-Film fiksi ilmiah.

NASA melakukan voting kepada khalayak ramai untuk menentukan desain yang disukai mereka. Melalui voting ke 230.000 responden, 64% di antaranya memilih desain pakaian berwarna abu-abu, denganstripes berwarna turquoise (hijau-biru). Stripes yang akan menyala di kegelapan ini membantu kru astronot untuk saling mengawasi rekannya di kegelapan ruang angkasa. Desain ini terlihat seperti terpengaruh baju ruang angkasa pada film Tron.





Ini adalah proyek di bawah Advanced Eksplorasi Divisi Sistem NASA, yang merupakan pelopor pengembangan teknologi untuk misi ruang angkasa manusia di masa mendatang.


Meskipun prototipe itu belum akan menuju ke ruang Angkasa, itu akan menjalani tes di lingkungan yang sama dan kemungkinan akan dimasukkan ke dalam versi final , yang akan siap pada bulan November 2014 kemarin. Hal ini juga akan dibuat dengan menggunakan Cetakan bagian 3D dan memasukkan scan laser yang  untuk manusia menyesuaikan agar setiap astronot sesuai.



"Lapisan penutup setelan pesawat yang digunakan untuk Spacewalker melakukan banyak fungsi penting lainnya seperti melindungi spacewalker dari serangan mikrometeroit, suhu ekstrim dalam ruang dan efek berbahaya dari radiasi," tulis NASA dalam siaran pers. 

"Persyaratan ini mendorong pemilihan bahan kinerja tinggi yang spesifik dan detil desain yang tidak diperlukan pada tahap ini dalam setelan prototipe."


 Desain sekitar bahu dan pinggul sendi juga telah diperbarui untuk membuat bergerak dalam pakaian lebih mudah.



Sumber : mashable
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar