Kafe Dracula di Beijing,China


Pintu masuk kayu berukuran besar dengan sepasang door knockers berukir. Tulisan di atasnya berwarna merah darah. Dan begitu masuk ruangan, cahaya lilin temaram membentuk siluet puluhan peti mati terpampang di depan mata.

Di meja bar, pelayan menuangkan cairan merah ke atas gelas. Terkadang pelayan melintas membawa potongan jari tangan monster di atas piring. Di sudut-sudut ruang, mungkin terlihat sekumpulan orang tertawa sambil menikmati minuman merah darah, lalu mengambil biji mata dari atas piring dan memasukkan ke dalam mulut mereka.


Namun sadarlah, Anda tidak berada di sebuah kafe khusus vampir. Walau mungkin para pengunjungnya bisa saja terobsesi menjadi satu bagian dari komunitas manusia imortal penghisap darah.
V Bar di China memang menawarkan sensasi itu. Pemilik kafe Ye Jia, terinspirasi dengan bar-bar bertema vampir di Eropa, dan ia memboyong atmosfer itu ke Bejing.
"Saya tidak pernah punya sesuatu seperti ini di China dan saya mencintai vampir. Jadi saya memutuskan untuk membuat semacam itu di sini," ujar Ye Jia kepada China Daily.

Pesona vampir, sejak jaman Drakula versi Bram Stoker yang menghadirkan misteri sekaligus keindahan mendasari alasan Ye Jia tidak memilih vampir versi China.

"Jiangshi (vampir versi China, red.) benar-benar berbeda dari vampir," katanya. "Vampir indah dan misterius tapi Jiangshi benar-benar tidak!"

Pendapat itu terbukti dengan banyaknya pengunjung V Bar, apalagi kepopuleran film-film Hollywood bertema serupa seperti "The Vampire Diares" dan "Twilight" sukses menggaet kaum wanita semakin banyak menyambangi cafe drakula ini.


Imajinasi menjadi vampir semakin kuat bukan saja karena suasana cafe, melainkan sajian koktail istimewa yang terdiri dari empat golongan darah: A, B, AB, dan O. Masing-masing memiliki rasa yang unik - AB manis dan lengket sementara B meninggalkan aftertaste yang tajam.

Sensasinya mirip minum darah manusia. Misterinya, Anda tak akan pernah tahu ramuan apa di dalam koktail tersebut.

"Ini resep rahasia kami," ujar Ye Jia.

"Masing-masing berlumuran darah dan Anda harus punya nyali kalau ingin mencobanya."

Anda berani coba Kafe yang satu ini?




Sumber : Harnas


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar