Keju Perancis



Perancis memiliki berbagai macam Jenis Keju.Keju dari Negara Perancis sendiri sudah banyak yang bersertifikat dan sudah dikenal dunia.Keju Perancis adalah segala jenis keju yang diproduksi baik secara modern ataupun tradisional di negara Perancis.

Hingga saat ini Perancis memproduksi sekitar 400 jenis keju yang hampir rata-rata sudah mempunyai Sertifikasi dari AOC.Apakah itu AOC? AOC merupakan Ketentuan Perlindungan Asal-Muasal yang diberikan oleh biro Pemerintah kepada produk pertanian tertentu dari satu wilayah tertentu yang ada di Perancis.

AOC memberikan jaminan bahwa produk-produk dibawah perlindungannya memiliki kriteria sebagai berikut:

-Produk tersebut selalu diproduksi secara konsisten dengan cara tradisional.
-Produk tersebut diproduksi dengan bahan-bahan dari wilayah geografis yang ditentukan dan paling tidak dimatangkan sebagian di daerah tersebut.
-Karakteristik dari produk tersebut memnenuhi standar yang ditetapkan.

-Proses produksi diatur secara ketat oleh komisi pengawas yang mengikuti standar AOC.

Prancis memiliki keunikan di antaranya karena keragaman produk kejunya, mulai dari keju comté sampaibeaufort atau fourme d’Ambert, tak lupa keju emmental atau gruyère. Kesemuanya itu merupakan keju-keju paling masyhur. Jenis keju gruyère menjadi sorotan di awal tahun 2013. Sebenarnya, produksi kejugruyère Prancis tersebut sudah dilindungi di seluruh Uni Eropa, karena sudah terdaftar dalam Indikasi Geografis yang Dilindungi (IGP), pada Jurnal Resmi Uni Eropa, tanggal 11 Februari lalu. Berbeda dengan produk sejenis dari Swis, gruyère Prancis harus berlubang-lubang, sebagai ciri khasnya.

Keju-keju Perancis pun memilki kualitas yang tinggi yang tentu saja harganya juga sangat tinggi.Tapi ika anda membeli keju perancis anda tidak akan menyesalinya karena pada dasarnya keju perancis ini memiliki rasa yang cukup unik dan berbeda dari keju-keju lainnya yang dijual dipasaran.Harga menentukan kualitas dari suatu Produk tersebut



Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar