Inilah Makanan-Makanan Khas Perancis


Makanan Khas dari Negara Prancis.Prancis selain terkenal sebagai kota romantis dan Menara Eifelnya ternyata memiliki makanan yang khas juga di negaranya. Mungkin sebagian makanan khasnya itu sudah ada yang kita ketahui dan bahkan kita sudah pernah mencobanya di restoran.

Berikut ini Makanan-makanan Khas Orang Perancis :

1.Escargot




Makanan Khas Perancis yang pertama yaitu Escargot.Escargot adalah makanan terkenal Perancis yang menggunakan bahan dasar bekicot. Bekicot mungkin bukan makanan yang lezat bagi banyak orang, namun apabila dimasak dengan tepat dapat dibuat menjadi makanan lezat. Daging bekicot sangat kaya protein, vitamin B2 dan mengandung asam amino yang baik untuk tubuh. Daging bekicot sudah dikonsumsi secara luas di berbagai negara seperti Jepang dan Cina yang biasa memasaknya dengan jahe, cuka dan kecap. Escargot di Perancis biasanya dimasak dengan mentega dan bawang putih yang membuat rasanya benar-benar lezat. 

2.Croisant



Makanan Khas Perancis yang kedua yaitu Croisant. Croisant merupakan roti Khas dari Perancis yang sudah populer di seluruh dunia.Croisant sendiri sangat mudah kita temui terutama di tempat perbelanjaan.Croisant sendiri memiliki berbagai macam variasinya tapi tetap memiliki Tekstur yang sama.

3.Beef Borguignon




Makanan Khas Perancis yang Ketiga yaitu Beef Borguignon.Makanan ini sendiri sangat terkenal di negaranya diibaratkan jika di Indonesia ada Rendang, nah disana ada Beef Broguignon.Beef Borguignon sendiri berbahan dasar daging yang memiliki tekstur lembut.Makanan ini biasa disajikan untuk Hidangan utama saat Makan.

4.Souffle



Makanan Khas Perancis yang Keempat yaitu Souffle.Souffle sendiri merupakan makanan khas perancis yang dijadikan sebagai dessert.Beberapa bahan yang dapat dipakai sebagai bahan utama souffle antara lain keju, selai, buah-buahan, cokelat dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa variasi pada souffle, salah satunya adalah es krim souffle, yang menggabungkan souffle dengan es krim serta ditambahkan dengan buah atau saus panas.

5.Coq Au Vin



Makanan Khas Perancis yang Kelima yaitu Coq Au Vin. Coq au Vin adalah masakan khas Perancis yang bisa membuat anda ingin menikmatinya lagi dan lagi di berbagai kesempatan. Pada dasarnya, makanan ini adalah kaki ayam yang dimasak bersama anggur merah dalam waktu yang cukup lama, sehingga rasanya menjadi sangat enak dan tekstur dagingnya sangat lembut. Tak hanya itu, beberapa iris jamur serta bumbu khas Perancis ditambahkan pula untuk membuat cita rasa Coq au Vin menjadi lebih sempurna. Tak hanya enak, masakan ini juga sangat mudah dibuat sehingga cukup populer di kalangan ibu rumah tangga.

6.Ratatouille



Makanan Khas Perancis yang keenam yaitu Ratatouille.merupakan masakan tradisional khas Perancis. Biasanya disajikan sebagai lauk atau jadi makanan pendamping pasta, nasi dan roti. Bahan yang digunakan ada tomat, bawang putih, bawang merah, zuchini, terong, paprika dan basil.

7.Wine




Perancis adalah negara yang sangat kaya dengan hasil alam berupa anggur sehingga produksi wine di negara ini sangat tinggi. Di Perancis terdapat berbagai jenis wine seperti wine merah, wine putih dan champagne. Wine biasa dinikmati dengan keju dan dapat memperkaya rasa masakan yang sedang dimakan. Wine dapat membuat suhu tubuh menjadi lebih hangat dalam cuaca dingin. 

8.Crepe



Makanan Khas Perancis yang terakhir yaitu Crepe.Crêpe adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, susu, mentega, dan garam. Terdapat dua jenis crêpe, yaitu crêpe manis yang terbuat dari tepung gandum dan crêpe asin yang terbuat dari tepung buckwheat.

Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar