Makanan yang dapat kita jumpai di Italia


Jika kita berkunjung ke Italia kita akan menemukan banyak makanan khas mereka atau yang sudah menjadi makanan sehari -hari mereka.Jika di Indonesia dipinggi jalan banyak tempat makan seperti warteg dan warung makan padang,maka disana disepanjang jalan akan banyak kita jumpai makanan-makanan ini.

Apa sajakah makanan itu?Berikut ini makanan -makanan yang dapat kita jumpai disana

1.Spaghetti


Spaghetti.Ya,ini tidak asing bagi kita semua.Spaghetti memiliki panjang sekitar 25-30cm.Spaghetti sendiri biasa disajikan dengan daging dan saus diatasnya yang dapat divariasikan.Biasa disajikan sebagai makanan utama.

2. Pizza


Selanjutnya yaitu Pizza.Roti berbentuk Bundar yang dimasak dengan berbagai macam oven yang biasa disajikan dalam porsi besar maupun kecil.Pizza sendiri memiliki berbagai macam variasi topping diatasnya sesuai selera kita.

3.Farfalle


Farfalle adalah Pasta yang yang berbentuk seperti dasi kupu-kupu dengan tepi yang bergerigi. Pasta ini sering disajikan bersama hidangan salad atau sajian utama dengan saus creamy.

4.Tortellini


Masakan ini biasanya disajikan dalam kaldu daging yang kental.Tortellini sendiri berbentuk seperti cincin dan sudah sangat populer hingga sudah dapat kita temui tortellini dalam bentuk Instant

5.Lasagna


Lasagna sendiri biasanya terdiri dari 3 lapisan yang berisi daging,saus tomat,sambal,Keju,dan berbagai macam bahan lainnya.Lasagna sendiri sangat enak dinikmati bila masih panas.

6.Fettucini


Fettucini sendiri tidak berbeda jauh degan Spaghetti.Fettucini lebih ke saus yang bewarna putih dan lebih dominan menggunakan saus yang kental.Fettucini juga memiliki tekstur yang berbeda dengan spaghetti dan lebih mirip ke kwetiaw jika diperhatikan

7.Prosciutto


Prosciutto atau lebih tepatnya selembaran daging.Orang italia menyukai daging muda biasanya dipotong tipis-tipis dan disayat halus lalu kemudian di tongseng dengan menggunakan mentega. Dimakannya dengan saus anggur, tomat ataupun lemon.

8.Tramezzino


Tramezzino atau lebih tepatnya sandwichnya orang itali ini tidak jauh berbeda dari sandwich lainnya yang selama ini kita tau.Sebenarnya asal mula dari tramezzino ini sendiri dulu digunakan sebagai alternatif atau pengganti dari Sandwich ala Inggris.

9.Canneloni


Canneloni berbentuk silinder dan agak panjang.Biasa disajikan dengan daging dan keju untuk isinya sendiri dan sausnya lebih mirip dengan saus spaghetti.

10.Bruschetta


Bruschetta merupakan makanan yang sangat populer di Itali. Bruschetta sendiri merupakan roti kecil yang berbentuk agak bundar yang dipanggang yang dimasak dengan bawah putih dan diatasnya sendiri biasanya dengan minyak zaitun,garam,dan merica.Biarpun sangat terlihat sederhana tapi makanan ini sangat dinikmati di Itali.Bruschetta lebih cocok untuk makanan pembuka daripada makanan utama, dan juga bisa sebagai cemilan

11.Makaroni


Untuk bentuknya sendiri kalian dapat melihatnya sendiri pada gambar.Macaroni biasanya disajikan dengan campuran susu kental dan keju,atau mau divariasikan sendiri juga bisa.Macaroni sendiri sudah banyak sekali yang dijual instant

12.Fussili


Fussili berbentuk spiral yang teksturnya tidak jauh beda dengan pasta lainnya biasa disajikan dengan saus krim,daging,keju,jamur dan variasi lainnya
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar