Burger - Burger dengan Ukuran Besar


Hamburger merupakan makanan cepat saji yang praktis dan enak.Tapi apa jadinya jika dibuat dalam ukuran raksasa? Banyak orang di dunia ini yang telah membuat burger dalam ukuran besar bahkan hingga berlomba-lomba membuat Burger buatannya itu menjadi yang terbesar di dunia.

Berikut ini Hamburger atau Burger-Burger dengan Ukuran Besar yang pernah dibuat


1.Burger Terbesar di Dunia Asal Minnesota

Burger-Burger dengan ukuran besar yang pertama berasal dari Minnesota,Amerika Serikat.Sebuah cheeseburger di Minnesota Amerika Serikat, tak bisa diangkat begitu saja dengan tangan. Dibutuhkan traktor untuk mengangkatnya. Bagaimana tidak, burger ini beratnya mencapai 2.014 pon atau sekitar 971 kilogram.

Cheeseburger tersebut memang dibuat untuk menciptakan rekor dunia dan berhasil masuk Guinness World Records untuk kategori burger terbesar di dunia. Warga setempat pun memadati area Black Bear Casino, tempat burger dibuat pada 4 September 2012 untuk melihat burger raksasa itu dan pemberian rekor dunia.

Untuk membuatnya dilakukan di sebuah lapangan besar dan dibutuhkan waktu empat jam untuk menyiapkan isiannya. Sementara, untuk membuat roti burger yang sangat besar butuh waktu tujuh jam untuk memanggangnya.



2.Burger Terbesar di Dunia Asal California,Amerika Serikat

Burger-Burger dengan ukuran besar selanjutnya berasal dari California,Amerika Serikat. Burger Terbesar ini dipecahkahkan oleh Brett Enright dan Nick Nicora pada tahun 2011, pasangan bos perusahaan katering yang berasal dari Phoenix, yang berhasil memecahkan rekor pembuatan burger terbesar di dunia dengan berat 777 lbs atau setara dengan 353 kg lebih. 

Dibuat dalam sebuah festival makanan di Pleasant, California, burger buatan Brett dan Nick berhasil memecahkan rekor terdahulu seberat 590 lbs atau setara dengan 267,5 kg. 



3.Burger Terbesar Buatan Food Hall yang pecahkan rekor Muri

Burger-Burger dengan ukuran besar selanjutnya yaitu dibuat di Negara kita sendiri,Indonesia,tepatnya di The FoodHall.Burger dipilih karena menu tersebut masuk sebagai menu favorit, baik di Negara-negara Barat maupun di Indonesia. Jenis makanan yang tersaji cukup lengkap ini mengandung karbohidrat, protein, serat, dan mineral, mudah dibuat dan mengeyangkan. Burger juga dinilai dapat menggambarkan The Foodhall secara umum sebagai supermarket yang menyajikan produk segar, sehat, lengkap, dan semakin mudah dijangkau.
Burger dibuat berdiameter kurang lebih 1 meter, dan tinggi 50 cm. Menurut pihak MURI, rekor pembuatan burger ini belum pernah ada di Indonesia. “Pada dasarnya The FoodHall ingin melakukan sesuatu yang sifatnya fun dan penuh tantangan, mengingat burger bukanlah basic staple dari penduduk Indonesia, namun melalui The FoodHall bisa melakukannya,” ujar Budi Susanto Tamawidjaya, GM marketing The FoodHall.


4.Burger Terbesar Komersial asal Toronto,Kanada

Burger-Burger dengan ukuran besar selanjutnya untuk kategori Komersial Berasal dari Toronto,Kanada.Berat burger ini mencapai 265 kg, menghabiskan bahan 307 potong daging bakar, roti seberat 45 kg, 9 kg selada dan 67 kg bumbu. Dipamerkan ke publik di Toronto Kanada.


5.Burger Terbesar Australia

Burger-Burger dengan ukuran besar selanjutnya yaitu berasal dari Australia.Burger tersebut diklaim memiliki daging seberat hingga mencapai 81 kilogram. Burger itu dimasak oleh kedua pemilik oleh Kafe Sidney Joe dan Iman El Ajouz dengan berat total keseluruhan antara daging dan roti mencapai 90 kilogram. Berat ini melewati pemegang rekor burger terberat di dunia sebelumnya, yang dibuat di Michigan, Amerika Serikat yang mencapai berat 84 kilogram. Butuh perjuangan besar untuk memasak burger seberat 90 kilogram ini. Waktu sekira 12 jam dan memerlukan tenaga empat orang pria dewasa, turut campur untuk menghasilkan burger raksasa tersebut.


Burger 3Kg


6.Burger Terbesar di Malaysia

Burger-Burger dengan ukuran besar dan yang terakhir yaitu Burger yang Ada di Malaysia.Di restoran ini menyajikan 3 berat burger yaitu 1Kg, 1,5Kg, dan terakhir 3 Kg


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar