Bagaimana Cara membuat Kapal Terbesar di Dunia?






The Pieter Schelte adalah kapal terbesar di dunia. Tapi raksasa laut Terbesar ini bukan kapal tanker, maupun pembawa kontainer. Perannya jauh lebih khusus - yang mengapa itu harus menjadi kapal besar tersebut.

Kapal - yang berlayar akhir pekan lalu dari Korea Selatan ke pelabuhan Belanda Rotterdam - adalah kapal pendukung minyak, yang dirancang untuk menginstal atau memindahkan rig minyak di laut dalam, berbaring pipa minyak, atau bahkan membantu membangun jembatan. Dan itu pekerjaan-pekerjaan berat mengangkat yang membutuhkan untuk menjadi begitu besar; Pieter Schelte adalah 382 meter (1.260 kaki) panjang, dan 124 meter (406 kaki) lebar. Jadi, bagaimana Anda membangun seperti sebuah kapal besar dari awal?

Kapal dasarnya adalah catamaran raksasa, "berdasarkan konsep menggabungkan dua kapal tanker besar kaku, dengan slot di busur untuk mengangkat platform utuh," menurut Kristian Hall dari pemilik Swiss perahu, Allseas. Perahu itu bagian demi bagian dibangun di Korea Selatan, pada dermaga apung raksasa di Okpo-dong pelabuhan.


Blok kapal yang pra-berkumpul dan kemudian bergabung untuk membuat dua "setengah-lambung" di dermaga apung


Butuh 16 juta jam kerja untuk membangun kapal. Jika salah satu orang bekerja 40 jam seminggu itu akan mengambil hampir 7.700 tahun untuk menyelesaikannya.


Dua lambung kapal yang begitu besar mereka harus ditarik ke situs baru untuk disusun menjadi satu.


Untuk Membangun kapalnya dilaporkan membutuhkan dana sebesar £1.9bn ($3.1bn)


Memiliki cukup ruang untuk rumah 571 orang - bukan hanya kru, tapi para insinyur dan teknisi yang dibutuhkan untuk melaksanakan Mendukung peran minyak.


The Pieter Schelte menggantikan 365.000 ton - dan itu sebelum Anda menambahkan berat 48.000 ton dari platform rig minyak. Berat kapal adalah setara dengan:


The Pieter Schelte bukan perahu terpanjang di laut lepas - itulah kapal kontainer Maersk Tiga E kelas, yang pertama datang ke layanan pada tahun 2013. Berikut perbandingan:


Dan inilah seberapa besar kapal dibandingkan dengan yang lain kapal pendukung Allseas, Deepwater Asgard.


Kapal-kapal dapat menghasilkan 95 mW kekuatan untuk memindahkan massal yang sangat besar - itu listrik yang cukup untuk 5.000 rumah selama satu hari


Ini meninggalkan pelabuhan pekan lalu, dan akan mengambil 50 hari untuk mencapai Rotterdam, bepergian melalui Singapura dan Cape Town


Anda dapat melacak itu di situs MarineTraffic :


Dan jika Anda berpikir ini besar, Allseas sudah merencanakan sebuah kapal yang lebih besar yang diharapkan untuk masuk layanan pada tahun 2020 ...




Sumber : BBC
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar