Ilmuwan Berhasil Membuat Layar Fleksibel Beresolusi Tinggi


Berbagai desain konsep gadget futuristik juga semakin banyak dikembangkan. Salah satu desain konsep tersebut adalah gadget dengan layar resolusi fleksibel yang dapat dilipat ke segala arah.

Mungkin gadget konsep ini tidak lama lagi akan berwujud nyata. Karena baru-baru ini Nature.com merilis telah diciptakan teknologi layar resolusi tinggi, sangat tipis, low-power, serta fleksibel. Fitur fleksibel inilah yang membuat teknologi layar ini menjadi menarik. Karena berbagai konsep gadget futuristik dapat mengaplikasikan teknologi ini seperti jam tangan, display foto, dan banyak lagi.


Prinsip dasar layar ini terletak pada kemampuan materialnya untuk berubah diantara dua fase berbeda antara amorf (tak berbentuk) dengan fase kristal. Dengan menggunakan stimulus seperti panas, cahaya, dan arus listrik, material ini dapat berubah fase dengan mudah. Ilmuwan pengembang teknologi layar fleksibel ini bahkan mengklaim berhasil mendemonstrasikan teknologi ini di sebuah layar semi transparan. Kedepannya, teknologi ini akan diaplikasikan untuk layar dengan skala piksel nano, layar pintar semi transparan, dan juga lensa kontak pintar.




Sumber Artikel-Teknologi
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar