WOW ! Video Gangnam Style melewati batas penghitungan Youtube


Gangnam Style, ya, pertama kali menjadi sangat booming pada tahun 2012 kemarin yang diunggah lewat Youtube.Video musik yang paling populer di dunia, Gangnam Style dari penyanyi Korea Selatan, Psy, melewati batas jumlah tontonan YouTube sehingga situs berbagi itu harus memperbesar kapasitas penghitungnya..
Dikutip dari BBC ,YouTube mengatakan -video yang hingga saat ini merupakan yang paling banyak ditonton- sudah disaksikan sebanyak lebih dari 2.147.483.647 kali.
Selama ini sistem penghitung YouTube menggunakan 32-bit integer, dengan setiap unit mencerminkan data dalam arsitektur komputer, yang memungkinkan penghitungan maksimal adalah 2.147.483.647.
Dalam pernyataannya tanggal 1 Desember lalu, YouTube menyebutkan, "Kami tidak pernah memikirkan sebuah video akan ditonton lebih dari 32-bit integer.... tapi itu sebelum kami bertemu Psy."
Karena itu penghitungan tontonan diganti dengan menggunakan 64-bit integer sehingga batasan menjadi 9.223.372.036.854.775.808 atau lebih dari sembilan kuintilion.
Psy sendiri belum memberi komentar atas prestasinya itu walau berita tentang videonya yang melewati batas YouTube juga diterbitkan di halaman Facebook dan Twitter-nya.
Ternyata meskipun sudah lewat dari 2 tahun tapi video ini masih banyak ditonton orang diseluruh dunia ini hingga menembus angka yang sudah disebutkan diatas.

Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar