Bagaimanakah cara mengembangkan Bisnis Franchise?


Bisnis franchise atau waralaba merupakan suatu bisnis yang akhir-akhir ini banyak diminati untuk berbisnis karena dinilai hanya butuh modal yang beberapa saja tapi untungnya sudah besar sekali.Franchise sendiri bisa dibilang merupakan suatu Ukm.Franchise memiliki kategori beragam dari yang moda kecil hingga besar.Dan ini juga Ada yang dapat dijumpai dipinggir jalan atau memiiki tempat sendiri yang disewa.
Berikut ini cara mengembangkan dan memajukan bisnis Franchise yang dilansir dari Bisnisindeks :
Anggaran
Buatlah rincian anggaran sedetail-detailnya untuk kebutuhan bisnis anda meliputi modal utama atau modal dasar, anggaran pengelolaan bisnis, perawatan, gaji karyawan jika anda memakai jasa pegawai sampai dengan keuntungan kerugian yang anda peroleh. Ini akan menjadi langkah awal dalam pengembangan bisnis anda.
Kenali target pemasaran
Strategi marketing berikutnya adalah identifikasi target pasar. Anda harus mengenali siapa saja yang menjadi target pemasaran bisnis anda. Apakah anda ingin membuka sebuah bisnis waralaba seperti toko mainan untuk para anak-anak, bisnis fashion baju untuk para remaja atau bisnis kuliner untuk keluarga. Intinya dalam anda mengenali target pemasaran anda ini adalah agar anda mengetahui apa yang sedang menjadi trend atau yang sedang diminati oleh masyarakat luas.
Produk trend dan berkualitas
Selalu perbaharui produk-produk yang anda tawarkan sesuai dengan perkembangan jaman sehingga masyarakat tidak bosan melihat produk anda yang itu-itu saja. Selain memperhatikan trend yang sedang ada, produk berkualitas yang anda tawarkan akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi para konsumen dalam membeli produk anda. Tawarkan juga produk-produk anda yang unik dan mempunyai ciri khas. Biasanya masyarakat akan lebih tertarik dalam membeli barang-barang yang berbeda dari biasanya.
Lokasi
Lokasi menjadi jenis strategi marketing yang harus anda perhatikan dalam membuka bisnis franchise ini. Misalnya saja anda membuka bisnis kuliner untuk keluarga, anda perlu memperhatikan lokasi yang berada di tengah keramaian kota atau di pinggir jalan dan perlu memperhatikan masalah parkir untuk para konsumen anda. Selain itu lokasi yang nyaman dan bersih tentunya akan sangat membuat konsumen anda nyaman untuk berbelanja. Perhatikan juga keamanannya lokasi yang anda pilih tersebut.
Gunakan media promosi
Lakukan promosi untuk bisnis anda melalui media-media yang anda di sekitar anda seperti media online yang sekarang ini sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat seperti blog, website dan jejaring sosial. Anda juga dapat membuat brosur atau pamflet yang bisa disebarkan ke orang banyak.
Pertahankan loyalitas konsumen
Pelanggan anda merupaka sebuat aset yang sangat berharga dalam perkembangan dan kemajuan bisnis anda. Anda harus dapat mempertahankan kepercayaan konsumen kepada bisnis anda. Strategi marketing ini akan berdampak positif baik bagi bisnis anda. Dengan mendapatkan kepercayaan konsumen, bisnis anda bisa berkembang dengan cepat. Contohnya saja ada seorang konsumen anda yang sangat senang dengan pelayanan bisnis franchise anda, maka konsumen tersebut dapat bercerita mengenai bisnis anda kepada saudara atau teman-temannya sehingga secara tidak langsung konsumen itu telah mempromosikan bisnis anda kepada orang lain.
Itulah beberapa strategi marketing yang dapat anda jalankan dalam dunia bisnis franchise. Sekarang ini kebanyakan bisnis tidak akan dapat bertahan lama jika tidak menerapkan jenis-jenis strategi pemasaran yang bisa memperkenalkan bisnis anda kepada masyarakat. Strategi pemasarannya pun harus tepat agar produk bisnis yang anda tawarkan dapat sampai dan menarik perhatian masyarakat.
Semoga saja dapat bermanfaat bagi kita semua 
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar