ESA Siap Berburu Allien Pada Tahun 2022


Baru-baru ini, para ilmuwan dari European Space Agency (ESA) ingin mengirimkan pesawat luar angkasa ke Jupiter untuk mengeksplorasi planet tersebut sekaligus menemukan tanda-tanda kehidupan alien.

Berdasarkan lansiran Softpedia (1/12), ESA akan menerbangkan pesawat tersebut pada tahun 2022 mendatang. Tersisa 8 tahun lagi untuk mempersiapkan segalanya. Misi ini dinamakan JUICE (Jupiter Icy Moons Explorer). Diperkirakan, JUICE akan sampai di planet Jupiter pada tahun 2030 dengan memakan waktu perjalanan 8 tahun.

JUICE nantinya akan lebih dulu meneliti dengan menjelajah atmosfer, magnetosfer, daerah sekitar Jupiter yang mana partikel bermuatan dikendalikan oleh medan magnet planet, dan cincinnya.

Pengerjaan proyek ini didukung oleh para ilmuwan yang tersebar di 16 negara Eropa, Amerika, dan Jepang. Misi utamanya adalah meneliti Jupiter. Akan tetapi mereka juga akan mencoba untuk meneliti kehidupan Alien yang diperkirakan benar-benar ada di planet tersebut. Bukan hal baru berita tentang alien di Jupiter, beberapa waktu lalu para astronot bahkan sempat melihat pergerakan yang diduga sebagai alien di planet bercincin tersebut.

Mungkinkah Kehidupan Alien itu ada? Dan apakah semuanya akan terungkap pada nantinya? Semoga saja Misteri dari Alien itu sendiri akan terungkap nantinya




Sumber : merdeka
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar