Ular Terbesar di Dunia - Titanoboa


Ular Titanoboa-Orang Selama ini Mungkin mengira ular terbesar di dunia itu yaitu Ular Anaconda.Tapi nyatanya Ular Terbesar di Dunia yaitu Ular Titanoboa dengan Panjang sekitar 14,6 meter dan berat sekitar 1,1 Ton.Ular ini Hidup Sekitar 60 Juta Tahun yang lalu pada Jaman Dinosaurus.

Tulang belakang Titanoboa ditemukan di daerah tropis hutan hujan di Kolombia yang telah ada sejak zaman Palaeosen. Kemudian fosil ular raksasa lainnya ditemukan di kawasan tambang di CerrejonKolombia. Sebelumnya, tak pernah ditemukan fosil hewan bertulan belakang yang hidup 65-55 juta tahun silam di Amerika Selatan.
Dr. Jonathan Bloch yang berprofesi sebagai paleontologis sekaligus kurator Florida Museum of Natural History mengatakan fosil tengkorak Titanoboa hampir mustahil untuk ditemukan karena amat rapuh sehingga sangat mungkin telah musnah ditelan waktu.
Jika dibandingkan dengan anaconda :

Anaconda terbesar Memiliki Panjang sekitar 26 Kaki saja atau 8 Meter yang berselisih sekitar 6 Meter dengan Ular Titanoboa.. Seekor anakonda memulai reproduksi dalam usia muda dengan masa kehamilan selama 6 bulan. Seekor betina dapat beranak 20 hingga 40 ekor dan kadang-kadang lebih dari 100 ekor. Anakonda yang baru lahir biasanya memiliki panjang 60 cm. Beberapa jam setelah mereka lahir sudah dapat berenang, berburu dan merawat dirinya sendiri. Setelah melalui proses perkawinan, anakonda akan tumbuh panjang namun lambat.


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar