Mengenal Lebih Dalam Tentang Ninja (Part 2)


Setelah kita mengetahui Defisini dan asal usul dari ninja itu sendiri,sekarang kita bisa melanjutkan ke tahap berikutnya mengenai Ninja.

Sebelumnya, Kira-kira apasih senjata yang biasa digunakan oleh para Ninja? Jika Samurai terkenal dengan Katananya atau lebih dominan menggunakan Katana,berarti bisa dibilang ninja juga lebih dikenal dengan senjatanya yang khas, yaitu Shuriken,Paku,Pisau,dan Cakram. Lalu, apakah hanya shuriken saja? jawabannya tidak. Ternyata selain Shuriken, Ninja juga memiliki senjata lainnya.

Shuriken
Shuriken sendiri memiliki berbagai macam variasi bentuk.Akan tetapi yang lebih dominan menggunakan yg berukuran kecil dan yg berdesain simpel karena ninja dia lebih mengutamakan kecepatan, entah dalam bergerak,kelincahan,maupun dalam menyerang.Jadi Shuriken itu tentu saja akan lebih mudah digunakan apabila shuriken itu sendiri nyaman digunakan dan tidak menyusahkan Ninja dalam Bergerak.

Variasi dari Shuriken

Senjata berikutnya yaitu Kusarigama. Senjata ini lebih mirip Ke Sabit yang memiliki pegangan seperti tongkat yang dicampur dengan rantai.Untuk senjata ini sendiri bisa dibilang memiliki jangkauan yang jauh untuk menyerang hal ini dikarenakan rantai yang terdapat pada senjata ini.Cara memakai senjata ini dengan cara memegang rantainya lalu mengayunkan ke Objek yang ingin diserang.

Kusarigama

Setelah kita mengetahui dai senjata seorang Ninja,Ninja juga memakai baju yang menutup tubuh mereka kecuali telapak tangan dan seputar mata. Baju ninja ini disebut shinobi shozoko. shinobi shozoko memiliki 3 warna. Baju warna hitam biasanya dipakai ketika melakukan misi di malam hari dan bisa juga sebagai tanda kematian yang nyata bagi sang target. Warna putih digunakan untuk misi di hari bersalju. Warna hijau sebagai kamuflase agar mereka tidak terlihat dalam lingkungan hutan.


Shinobi Shozoko
Setelah kita Mengetahui Peralatan yang digunakan Ninja saat bertugas,ternyata Ninja memiliki sebuah perbedaan dengan seorang Samurai.Apa sajakah itu? Berikut  ini perbedaan dari Seorang Ninja dan Samurai :

Perbedaan Antara Ninja Dan Samurai

Ninja Memiliki sebuah perbedaan yang cukup mencolok dari banyak hal dengan seorang Samura jika kita perhatikan secara seksama.

Perbedaan pertama yaitu dari segi Loyalitas atau kesetiaan.Seorang Samurai bisa dikatakan orang yang sangat setia kepada orang yang dihormatinya entah itu gurunya,Bossnya,maupun temannya sendiri.Mereka rela melakukan apapun demi orang-orang seperti itu yang intinya Bisa disebut sebagai Bushido. Lalu bagaimana dengan Ninja? Ninja itu bisa dikatakan memiliki sifat yang bersebrangan dengan Samurai biarpun tidak begitu signifikan atau tidak 100% akurat.Jika Samurai merupakan seorang yang dijelaskan diatas, Namun ninja berbeda dari segi Kesetiaannya. Seorang Ninja bisa dikatakan bukan tipe yang setia.Mengapa demikian? Ninja hanya mau menjalankan sebuah misi yang memberikan imbalan lebih besar kepadanya.Misalnya, Jika dia sudah mendapat Misi dari si A, Apabila si B memberikan imbalan yang lebih besar untuknya, tidak menutup kemungkinan Seorang Ninja ini akan Menghianati si A.Bisa dikatakan kesetiaan seorang Ninja dan Samurai itu Ibarat seekor Anjing dan Kucing yang dimana Si Anjing itu yaitu Samurai yang setia kepada Majikannya hingga mati, lalu si Kucing yaitu Ninja, yang dimana jika dia diberi makan dia akan setia, namun jika ada yang mengambilnya dan memberi dia makan, dia akan meninggalkan majikan lamanya begitu saja.Terlepas dari situ semua, Seorang Ninja juga ada yang setia kepada sesuatu secara turun Temurun misalnya saja menjaga sebuah keluarga bangsawan tapi mungkin juga itu ada Faktor dari Imbalan yang sangat penting dan berguna bagi Ninja.

Perbedaan Kedua yaitu dari segi Peralatan yang digunakan saat Bertugas.Dari Segi Baju sudah terlihat jelas.Jika Samurai menggunakan Baju Zirahnya yg memiliki beban berat, tp biarpun begitu bajunya itu bisa melindunginya.Berbeda dengan Ninja,Ninja memakai baju yang lebih tertutup yang ringan.Seorang Samurai tidak selalu menggunakan Baju perangnya, sering juga terlihat hanya menggunakan Kimono saja jika sedang keadaan santai.Tidak seperti Ninja, Seorang Ninja mau dalam kondisi seperti apapun, mereka lebih dominan memakai baju Khasnya.

Perbedaan yang terakhir yaitu dari segi Senjata dan Mobilitas bergeraknya.Jika seorang Samurai menggunakan Katana,Seorang Ninja menggunakan Shuriken atau senjata yang sudah dijelaskan diatas.Jika dilihat dari senjatanya, biarpun Seorang samurai tidak hanya menggunakan katana, tp senjatanya lebih dominan berbentuk seperti katana atau pisau yang tentunya memiliki berat walaupun tidak seberapa.Sedangkan Ninja memiliki senjata yang lebih fleksibel dan ringan dan lebih ke jarak jauh yang berbeda dengan samurai yang lebih ke Jarak Dekat.Jika kita simpulkan, sudah jelas terlihat bahwa perbedaan dari segi mobilitas geraknya lebih kepada cepat seorang ninja karena semuanya serba ringan karena pada dasarnya seorang Ninja lebih mengandalkan kecepatan daripada seorang samurai.

Nah, Kayaknya part 2 berakhir disini saja, Kita lanjutkan di Bagian Terakhir, yaitu Part 3nya aja ya.



Next : Part 3


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar