Inilah Akhir dari Ninja di Jepang (Part 3)


Inilah Akhir dari dunia Ninja yang ada di Jepang.Sama Halnya dengan Samurai.Dunia ini terus Berputar dan setiap permulaan pasti ada akhir.Seiring dengan berkembangnya Zaman dan Manusia,tentu saja akan ada waktu dimana "Masa" yang lama ditinggalkan karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan Zaman dan akan Muncul apa yang kita sebut sebagai Era Baru, atau sebuah Masa Baru.

Samurai dan Ninja sendiri jika kita berpikir secara rasional, merupakan sebuah beladiri yang dimana dikembangkan pada masa dimana sering terjadinya perang pada jaman kerajaan sebagai upaya melindungi diri,orang lain, maupun untuk bertarung demi kepentingannya.

Jika kita lihat ke Zaman sekarang ini, dimana Teknologi berkembang pesat dan pikiran manusia semakin maju, kira-kira masih pantaskah seorang Samurai dan Ninja di zaman sekarang ini? yang dimana mereka bertarung menggunakan pedang atau shurikennya? sepertinya sudah tidak mungkin, karena pada saat ini mereka jika bertarung dengan cara seperti itu sudah ketinggalan zaman dan akan mudah mati dengan teknologi sekarang ini seperti Pesawat,kapal,senjata,dll.

Seiring berjalannya waktu, Jumlah Seorang Samurai dan Ninja sudah semakin berkurang atau bahkan bisa dibilang sudah tidak ada lagi.Untuk Seorang Ninja sendiri, kini telah mencapai puncaknya dimana sudah tidak akan ada lagi penerusnya.Berikut ini Ninja yang dikatakan terakhir yang ada :

1.Masaaki Hatsumi


Diumurnya yang kini sudah berusia 83 Tahun. Seorang Masaaki Hatsumi terlihat masih sehat dan bahkan bisa dibilang dia masih mampu melatih seseorang yang ingin belajar atau mempelajari bagaimana seorang Ninja beraksi.Seperti yang dikutip dari Tribunnews,Kelahiran Noda, perfektur Chiba, 2 Desember 1981, Masaaki Hatsumi atau Yoshiaki Hatsumi (nama lamanya).

Dialah ninja terakhir di dunia, Grand Master ilmu bela diri dari 9 sekolah martial arts, 3 di antaranya sekolah ninja dan 6 sekolah samurai terbesar di Jepang.Sensei Hatsumi yang sedikitnya menerbitkan delapan buku karangannya, juga pernah mendapatkan penghargaan (award) sejak tahun 1986 sampai dengan tahun lalu dari berbagai negara.

2.Jinichi Kawakami


Sebagai pimpinan ke-21 dari klan Ban, garis ninja yang dapat ditelusuri kembali 500 tahun silam dan satu-satunya orang yang belajar langsung semua keterampilan ninja dari Ninja master, Jinichi Kawakami dianggap sebagai satu-satunya ninja sungguhan yang tersisa di bumi setelah Masaaki Hatsumi,karena umurnya Jinichi ini lebih Muda dari Masaaki, berarti bisa dikatakan bahwa Jinichi ini generasi dibawahnya masaaki, tetapi merupakan generasi terakhir dari seorang ninja, karena tidak ada lagi generasi dibawah Jinichi yang merupakan seorang Ninja..

Pria berusia 63 tahun yang berprofesi sebagai seorang pensiunan insinyur ini mengatakan bahwa dirinya mulai berlatih seni bela diri Ninjutsu pada usia enam tahun. Jinichi hanyalah seorang anak kecil biasa ketika dia mulai latihan Ninjutsu di bawah pengawasan tuan Masazo Ishida, seorang pria yang berpakaian biarawan Buddha. Dan bahkan, dia tidak menyadari apa yang tengah dia pelajari hingga beberapa tahun kemudian."Manusia takkan selamanya bisa waspada. Akan selalu ada saat ketika mereka lengah," kata Jinichi. 
Kekuatan fisik bukan senjata utama ninja. Tapi, bagaimana membuat sasaran menjadi lalai dengan keadaan sekeliling.Dikutip dari Merdeka.

Dari generasi Generasi terakhir seorang Ninja, kini Ninja atau ilmu beladiri ninja hanya digunakan atau diajarkan kepada orang-orang yang tertarik ingin memepelajarinya.Seperti tempat berikut ini yang menyediakan pelatihan untuk orang yang tertarik mempelajarinya di Nabari Jepang.

Gambar dari Viva.co.id

Gambar dari Viva.co.id

Gambar dari Viva.co.id

Gambar dari Viva.co.id

Gambar dari Viva.co.id

Inilah Akhir dari Ninja di Jepang.Biarpun Sudah abis atau sudah berakhir masa para Ninja, tetapi kita masih bisa mempelajarinya untuk memahaminya, karena tempat pelatihannya pun masih ada dan masih dapat kita temukan.Jika kita ingin melestarikannya, cukup dengan mempelajarinya saja dan jika mempelajarinya dan memahaminya, kita dengan sendirinya akan tahu bagaimana seorang ninja itu berlatih dan bagaimana kerasnya perjuangan mereka dulu apalagi dulu jamannya perang yang sedang memanas apabila salah sedikit atau tidak serius dalam latihan, nyawa jadi taruhannya.

Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar