Misteri Dibalik Boneka - Boneka Jepang



Boneka sendiri bisa mengandung banyak arti sendiri bagi setiap orang.Ada yang mengartikan Boneka itu hanya untuk Pajangan, Ada yang mengartikan sebagai mainan,dll. Semua itu tergantung ditangan siapa boneka itu ada.

Nah, Untuk Boneka-boneka yang ada di Jepang ini sedikit berbeda.Boneka di Jepang sendiri pada jaman Jepang dulu tepatnya pada Jaman Edo, Boneka sendiri merupakan pemberian yang sangat berharga apalagi untuk Para Bangsawan.Boneka di Jepang sendiri memiliki banyak kisah mistis yang melatarbelakanginya dan juga misterinya yang bisa dibilang tidak bisa dinalar oleh akal saja.

Berikut ini Misteri dibalik Boneka-Boneka Jepang yang dikutip dari Anneahira :

1.Boneka Kokeshi



Misteri Dibalik Boneka Jepang yang pertama yaitu Boneka Kokeshi. Ada yang tau Boneka ini? atau bahkan ada yang sudah punya? Boneka yang satu ini sudah berusia lebih dari 150 tahun yang dimana tidak lepas dari Misteri dibalik boneka ini.Beberapa orang beranggapan bahwa boneka ini memiliki kekuatan Supranatural yang dapat menggantikan bayi-bayi yang tidak diinginkan yang segera dibunuh ketika bayi itu lahir.

2.Boneka Damma / Dharma / Daruma



Misteri Dibalik Boneka Jepang yang selanjutnya yaitu Boneka Daruma. Boneka ini sendiri hanya berupa kepala saja tanpa badan. Kebanyakan dari kita mungkin sudah tau boneka ini dari Film-film atau acara yang berbau Jepang atau mungkin juga hanya sekedar mendengar saja nama boneka ini.Boneka ini sendiri sering dikaitkan dengan simbol keberuntungan. Mengapa demikian? Karena boneka ini biarpun kita jatuhkan berapakalipun, boneka ini akan berdiri kembali yang tentu saja ini juga didukung dengan pemberat yang ada dibawah Boneka.

3.Boneka Ningyo



Misteri Dibalik Boneka Jepang yang selanjutnya yaitu boneka Ningyo.Boneka ini sendiri memiliki banyak jenisnya seperti karakuri Ningyo,iki Ningyo,Hakata Ningyo,Hina Ningyo,Musha,Gosho.Boneka Ningyo ini sendiri sering diletakkan di altar sesembahan atau bagian rumah yang dianggap keramat.Boneka ini sendiri sering muncul di upacara keagamaan ataupun untuk perayaan-perayaan.

4.Boneka Okiku



Misteri Dibalik Boneka Jepang yang Terakhir yaitu Boneka Okiku.Boneka Okiku ini sendiri dipercaya memiliki kekuatan Magis didalamnya, yang dimana ketika seorang peneliti mengungkapkan bahwa rambut dari boneka ini dapat memanjang setiap tahunnya yang struktur rambutnya sama persis dengan anak berusia 10 tahun.
Boneka ini memiliki nama yang sama seperti pemiliknya yang terdahulu yang bernama Okiku yang kemudian dititipkan di kuil Manenji.Banyak cerita yang berkembang dari Boneka ini.

Itulah Boneka-boneka Jepang yang memiliki Misteri dan keunikan didalamnya.Bukan hanya dijepang saja yang memiliki boneka-boneka seperti ini. Masih banyak boneka-boneka seperti ini diseluruh Dunia yang bahkan sampai sekarang belum terungkap kebenarannya.


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar