Warren Buffet



Pengusaha dan investor Warren Edward Buffett lahir pada  30 Agustus 1930, di Omaha, Nebraska. Ayah Buffett, Howard bekerja sebagai pialang saham dan menjabat sebagai anggota Kongres AS. Ibunya, Leila Stahl Buffett, adalah seorang ibu rumah tangga. Buffett adalah anak kedua dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki.

Buffett menunjukkan bakat untuk masalah keuangan dan bisnis di awal masa kecilnya. Teman dan kenalannya mengatakan bahwa pada saat dia muda,dia merupakan  seorang anak ajaib yang pintar  matematika, dan mampu menambah kolom besar angka di kepala.Sebuah bakat yang masih sesekali dipamerkan ke teman dan rekan bisnisnya.

Sebagai seorang anak, Warren sering mengunjungi toko pialang saham ayahnya, dan menorehkan dalam harga saham pada papan tulis di kantor Pada usia 11 tahun dia melakukan investasi pertamanya. Dia membeli tiga saham Cities Service Preferred $ 38 per saham. Saham dengan cepat turun menjadi $ 27 persahamnya, tapi Buffett Memegang teguh sahamnya sampai mereka mencapai $ 40. Dia menjual sahamnya dengan keuntungan kecil, tapi dia menyesali keputusannya ketika harga saham Cities Service melesat hingga hampir $ 200 per saham. Dia kemudian mengambil pengalaman ini sebagai pelajaran awal untuk kesabaran dalam berinvestasi.

Pada umur 13 tahun, Buffett menjalankan usaha sendiri sebagai tukang koran dan menjual lembar tip pacuan kuda sendiri. Pada tahun yang sama, ia mengajukan pengembalian pajak pertama, mengklaim sepedanya sebagai pengurang pajak $ 35.

Pada tahun 1942, ayah Buffett terpilih menjadi anggota DPR AS, dan keluarganya pindah ke Fredricksburg, Virginia.Buffett melanjutkan merencanakan cara-cara baru untuk menghasilkan uang. selama masa SMA-nya, ia dan temannya membeli mesin pinball seharga $ 25. Mereka diinstal di Washington, DC barbershop dan, dalam beberapa bulan, keuntungan dari mesin itu membuat Buffett dan temannya mampu membeli mesin lainnya. Buffett memiliki tiga mesin di tiga lokasi yang berbeda sebelum dia menjual bisnis untuk seorang Veteran Perang sebesar $ 1.200.

Buffett terdaftar di University of Pennsylvania pada usia 16 untuk belajar bisnis. Dia tinggal dua tahun,dan pindah ke University of Nebraska untuk menyelesaikan gelar, dan muncul dari perguruan tinggi pada usia 20 dengan hampir $ 10.000 dari bisnis masa kecilnya.

Buffett masuk ke Columbia University untuk tingkat lanjutan dan pada tahun 1956, tak lama setelah lulus, ia membentuk perusahaan Buffett Kemitraan di kampung halamannya di Omaha. Keberhasilan investasi Nya, terutama dalam membeli perusahaan undervalued yang sahamnya lama mulai bangkit, membuatnya sangat kaya dan memperoleh dia julukan, "Oracle of Omaha." Karir sukses terkenal lainnya termasuk membantu penyelamatan Salomon Brothers dari pemburu perusahaan (1987) dan mengambil alih rumah New York City (1992) setelah skandal insider trading.

Pada bulan Juni 2006, Buffett membuat pengumuman bahwa ia akan memberikan seluruh kekayaannya untuk amal, melakukannya sebesar 85 persen dari total kekayaannya lebih dari Bill dan Melinda Gates Foundation. Sumbangan ini menjadi tindakan terbesar memberikan amal dalam sejarah Amerika Serikat.

Mayoritas keberuntungan yang cukup Buffett telah mengumpulkan melalui Berkshire Hathaway, perusahaan yang dimana ia adalah pemegang saham terbesar dan CEO. Setelah memiliki peringkat sebagai orang terkaya Forbes 'pada tahun 2008, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $ 44 miliar pada tahun 2012.

Sekarang saat berusia delapan puluhan, Buffett mengumumkan bahwa ia sedang berjuang melawan kanker prostat. Dia akan memulai perawatan pada bulan Juli 2012 dan berharap untuk dapat memenuhi tanggung jawabnya seperti biasa di Berkshire Hathaway. "Saya merasa hebat ... dan tingkat energi saya adalah 100 persen , "kata Buffett dalam sebuah pernyataan.

Pada Februari 2013, Buffett membeli HJ Heinz dengan kelompok ekuitas swasta 3G Capital sebesar $ 28 miliar. 3G, sebuah perusahaan AS-Brasil, juga memiliki Burger King dan sebagian dari Anheuser-Busch InBev. Menurut majalah TIME, Buffett telah memuji Heinz untuk membuat "produk yang enak rasanya" dan manajemen yang baik selama beberapa tahun terakhir.

Pada awal 2013, Buffett memiliki peringkat pada posisi 15, tentang "Orang Paling Berpengaruh di Dunia" daftar majalah Forbes.

Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar