Dari Batu Menjadi Kaya : Anglo-Saxon "Penanda Kuburan" Senilai £10,000




Di antara tumpukan batu sehari-hari dan puing-puing, tukang kebun telah menemukan sebuah batu Anglo-Saxon yang diukir indah.

John Wyatt, 32 tahun dari Chester dibayar hanya £ 50 untuk tumpukan batu alam, tapi batu ukiran itu bisa mengambil untung sebanyak £ 10.000 ($ 15.680) di lelang.

Panel depan batu yang diukir dengan salib Celtic, sementara burung yang diukir di bagian atas.

Mr Wyatt memiliki potongan sepanjang 21-inci dan Lebar 15-inci diperiksa oleh seorang ahli di tempat pelelangan Duke di Dorchester.




Hal ini diyakini telah pernah menjadi bagian dari papan salib dari monumen Kristen awal, dan mungkin itu dihancurkan oleh serangan bangsa Viking sebagai tindakan pembangkangan terhadap penduduk Kristen dari Inggris pada abad kesembilan.

Atau mungkin juga menjadi penanda kuburan, atau bagian dari dekorasi di sekitar internal pintu maupun jendela.

Dikutip dari Dailymaill,Seorang Ahli juga menyarankan ukiran burung itu mungkin lebih tua dari ukiran salib.

Mr Wyatt mengatakan: "Saya melakukan sedikit pekerjaan di kebun saya sendiri dan melihat sebuah iklan untuk beberapa batu alam. Aku menelepon orang-orang dan pergi untuk mengumpulkan batu itu.

"Batu-batu itu tertutup lumpur dan lumut, dan ketika aku sampai di rumah aku melihat apa yang saya pikir merupakan ekor naga pada salah satu dari mereka.

"Aku membersihkan itu dan menyadari itu diukir, jadi saya menghubungi museum dan arkeolog dan menjadi sangat bersemangat.

"Tidak ada yang benar-benar bisa mengatakan dengan tepat apa itu tapi mereka tahu itu penting."

Terlihat jelas bahwa apa yang ditemukan oleh tukang kebun ini memiliki nilai yang penting atau hal yang berhubungan dengan hal-hal pada masa lalu yang membuat batu ini memiliki harga yang mahal.


Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar