Robot yang Dikembangkan NASA Untuk Pembuatan Pesawat Luar Angkasa


Lembaga pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa, National Aeronautics and Space Administration (NASA), kini berambisi menguasai bidang teknologi tinggi (high tech). Hal itu disinyalir dari kehadiran robot yang ditaksir senilai USD3 juta atau sekira Rp36 miliar terpampang jelas di ruangan pusat penelitiannya di Langley, AS.
Robot tersebut diberi nama ISAAC yang memiliki postur tubuh 21 kaki yang dapat dibongkar-pasang. ISAAC memiliki kepala berbentuk segi delapan yang dapat menangani 16 gulungan serat campuran serat pada satu waktu. Demikian seperti dilansir Dailypress, Minggu (30/11/2014).
ISAAC tidak hanya robot mewah. Robot ini digunakan untuk membantu pembuatan pesawat udara dan luar angkasa generasi berikutnya.
ISAAC didanai oleh pusat penelitian Langley milik NASA sebesar USD1.4 juta, Direktorat Riset Penerbangan sebesar USD1.1 juta, serta dari Teknologi Antariksa Direktorat Misi dan NASA Langley senilai USD200 ribu.
Menurut NASA, ISAAC hanya satu dari tiga robot yang diproduksi oleh Electroimpact, sebuah perusahaan otomasi kedirgantaraan di Mukilteo, Washington. Robot lainnya pun masih tahap pengembangan.




Sumber : okezone
Share on Google Plus

About Unknown

Hanyalah Seorang Manusia Biasa yang tidak lepas dari Kesalahan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar